Membrantas Virus Sality 101

Berdasarkan pengalaman yang saya alami selama kurang lebih satu bulan, selama satu bulan tersebut komputer saya melambat, akibat serangan virus. Meskipun di komputer saya telah terpasang dua antivirus handal (menurut saya). Virus apakah itu? virus yang saya temukan dan dideteksi anti virus Smadav dan AVG yg terpasang di komputer saya adalah Sality, tepatnya Sality.101.

Nah yang membuat kesal lagi adalah ternyata kedua antivirus yg saya gunakan hanya dapat menghapus ketika virus terdeteksi dan tidak memperbaiki registry dan autorun.inf yang diinfeksi virus sality ini, akibatnya saya harus mengutak-atik registry secara manual. Oleh karena itu saya mencari alternatif anti virus  yang lain.

Setelah browsing sana-sini, akhirnya saya mendapati sebuah alternatif anti virus yang sudah saya buktikan efektif membasmi virus  Sality.101, nama aplikasi tersebut adalah Salitykiller, Aplikasi keluaran Kaspersky Lab ini mencari dan memperbaiki file yang terinfeksi dengan lebih baik.

Cara Membasmi Virus Sality



Cara penggunaannya juga sangat mudah, tinggal di ekstrak, kemudian jalankan Salitykiller.exe yang terdapat didalamnya, selanjutnya biarkan aplikasi ini bekerja hingga semua komponen registry dan file di-scan dengan sempurna dan secara otomatis akan diperbaiki oleh antivirus ini.

silahkan download aplikasinya di link berikut :

Semoga  bermanfaat.

Sumber: http://ilmukomputer.org/

Baca selengkapnya..

0 komentar :

Blogger template by AdsenseBloggerTemplates | Original design by andrastudio