Cara merubah windows XP home ke XP profesional

Posting ini di tulis setelah mencari dari perbagai sumber, suatu ketika di kantor menemui masalah, domain active directory diaktifkan di server baru...eh...timbul masalah komputer klien tdk suppot ke domain, usut punya usut windows klien pakai xp home (xp home tidak support domain), XP Home hanya support workgroup.
Ternyata Windows XP Home dapat dirubah menjadi Windows XP Professional tanpa perlu install ulang ataupun membeli CD windows asli yang baru. Caranya sangat mudah hanya dengan sedikit mengutak-atik registri windows maka Windwos XP Home anda akan berubah menjadi Windows XP Professional. Kemungkinan besar lisensi software yang anda miliki menjadi tidak sah, karena seri windows yang anda miliki telah berubah. Namun jangan khawatir anda masih bisa merubahnya kembali ke Windows XP Home kapan saja anda mau dengan cara yang sama.

Sebenarnya juga teknik ini tidak akan membuat windows anda mempunyai fitur-fitur yang hanya ada di Windows XP Professional, seperti Domain service, Remote Desktop dan Group Policy Editor. Tapi jangan khawatir fitur-fitur tersebut bisa diinstall setelah windows anda dirubah menjadi Windows XP Professional.
Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menjadikan windows anda menjadi seri professional:
  1. Buka Registery Editor (regedit)
  2. Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/ControlSet00X/Control/ProductOptions
  3. Kemudian pilih ControlSet002 yang paling besar angkanya (ex 002,003,004 pilih yg paling besar)
  4. Kemudian hapus key ProductSuite.
  5. Tambahkan key Brand atau edit jika ada, tipenya DWORD, nilainya 0.
  6. Reebot komputer anda.
  7. Saat reboot tekan F8 untuk memilih mode booting.
  8. Pilih ‘Last Known Good Configuration’ dan tekan enter.
Windows akan booting seperti biasa dan setelah login silahkan anda cek apakah windows sudah berubah menjadi Windows XP Professional, Agan2 gk usah repot  install ulang ke xp profesional, hemat waktu dan biaya kan?

Smoga bermanfaat.......

Baca selengkapnya..

0 komentar :

Blogger template by AdsenseBloggerTemplates | Original design by andrastudio